Tuesday, 30 July 2013

Mozilla Firefox tidak dapat terbuka

mozilla firefox tidak dapat terbuka, jika kita klik aplikasinya, muncul pesan eror bertuliskan "firefox has stopped working". maksud dari kalimat diatas bahwa aplikasi firefox anda sedang berjalan, tolong matikan terlebih dahulu proses kerjanya, dan silahkan mengklik kembali aplikasi firefox ini.
mesin berkata firefox sedang berjalan, tetapi terlihat pada user atau pemakai komputer, firefox tersebut tidak berjalan.

bagaimana cara mematikan aplikasi tersebut? padahal aplikasi tersebut tidak sama sekali terlihat berjalan di komputer atau laptop kita.

penjelasan singkat tentang aplikasi 
cara kerja aplikasi, untuk menjalankannya tinggal mengklik 2x aplikasi tersebut. akan ada loading windows mungkin sekitar 3 sampai 5 detik, yang tak terlihat, sampai akhir aplikasi tersebut muncul. dan keadaan ini muncul juga pada saat mengclose atau mematikan aplikasi.
3 sampai 5 detik di baca oleh system terlebih dahulu sebelum di perlihatkan dan di matikan. keadaan ini membutuhkan ruang bagi processor dan memory untuk bekerja. jadi jika salah satu aplikasi pada komputer anda lambat proses membuka dan menutup, berarti berpengaruh dengan keadaan ruang processor dan memory sedang ada masalah.

masalah masalah pada processor dan memory dan cara mengatasinya
jika mendapatkan masalah seperti diatas, dan kebetulan komputer atau laptop anda masih bisa dinyalakan/dioperasikan berarti anda masih dapat memperbaikinya, caranya dengan mengecek kipas processor terlebih dahulu, setelah itu cek pendinginnya, tolong oleskan sedikit pasta diatas processor dan dibawah pendingin processor. pasta dapat diperoleh ditoko-toko komputer terdekat.
begitupun juga memory, jika mendapatkan peristiwa sama seperti diatas, berarti memory anda masih dapat di perbaiki, caranya, buka computer anda cabut memorynya, dan bersihkan dengan kuas halus di slot memory pada laptop atau komputer anda. dan bersihkan pula memorynya. dan pasang kembali.

pengaruh aplikasi sendiri terhadap memory dan processor
aplikasi yang terlalu banyak berjalan sangat berpengaruh terhadap suhu memory dan processor.
jadi, anda harus melihat kinerja komputer atau laptop anda, caranya dengan masuk ke taskmanager
ctrl + alt + delete pada keyboard. lihat keadaan processor dan memory bekerja, optimalkan, cukup 50% kebawah. 

cara optimalkan
  1. sebaiknya anda terlebih dahulu mengscan dengan antivirus laptop komputer anda. karena virus adalah aplikasi exe. yang terkadang menyerang processing kerja komputer/laptop anda, membuat kinerja komputer anda diatas 70% dan dapat mencapai 100% mengakibatkan blue screen atau critical memory.
  2. matikan autoplay yang berjalan di windows - run (windows + R), ketikan "msconfig" anda akan masuk ke system securty utilty, pilih  startup. matikan command c:\program file dengan menghilangkan centangannya. (pilih software yang tidak penting).


     
  3. uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan.

 

0 comments:

Post a Comment