Sunday 8 September 2013

pentingnya membersihkan PC/laptop

pentingnya membersihkan  PC/laptop. 80% orang menggunakan PC/laptop dalam kesehariannya, baik itu dalam bekerja, tugas dan lain-lain, sering sekali orang menggunakan laptop/pc tanpa memperhatikan kebersihannya, padahal kebersihan PC/laptop anda sangat berpengaruh dengan kecepatan dan kestabilan system pada PC/laptop anda.
banyak dampak atau masalah yang terjadi apabila anda tidak memperhatikan kebersihan PC/laptop anda.

dampak-dampak yang mungkin akan terjadi diantaranya :
  • kinerja PC/laptop anda akan terasa lambat, buka browsing, ngegames, ngetik lambat loading yaa,.. 1 huruf, 3detik lah. :D
  • suhu pada PC/laptop anda cepat panas, terlalu panas, hardware akan koslet atau mungkin melele. :D
  • kinerja software atau salah satunya antivirus anda kurang stabil, mengakibatkan lambatnya dalam menangkap virus dan pembacaan data. sehingga virus bisa leluasa masuk dan mengganggu kinerja komputer anda. dapat menyebabkan hardisk badsector, atau mungkin rusak total.
  • blue screen pada PC/laptop. dapat merusak memory serta processor (faktor debu). jalan satu-satunya ganti mainboard, harga kiraan 1 sampai 3 juta.
  • pembacaan hardware lambat, bisa mengakibatkan rusaknya port dan hardwarenya sendiri. misalnya mouse, keyboard dan lain-lain. jalan satu-satunya ganti keyboard dan mousenya.
setelah anda telah mengetahui dampak-dampak yang mungkin terjadi pada laptop anda, jika anda tidak memperhatikan kebersihan komputer/laptop. apa yang akan anda lakukan? semuanya tergantung dari polapikir anda masing-masing.
 

1 comments:

  1. Have used Kaspersky anti virus for a couple of years now, and I'd recommend this solution to everybody.

    ReplyDelete