Thursday 1 August 2013

PC selalu restart

faktor yang mempengaruhi PC yang selalu terestart ada banyak, bisa jadi disebabkan oleh hardware, suhu dan kerusakan system. misalnya hardware (Perangkat keras) seperti mainboard yang terlalu kotor, kipas CPU dan Processor yang tidak bekerja seperti biasanya, RAM (memory) kotor atau rusak, dan terakhir operasi systemnya yang kurang vit, kemasukan virus atau coruph file.

penyelesaianya.

PC selalu restart
cek hardware
bersihkan mainboard, memory anda dari debu dan untuk slot memorynya juga, gunakan kuas yang halus untuk membersihkannya.
cek kipas CPU dan kipas Processornya, apakah bekerja dengan baik, jika memang bermasalah, sebaiknya di ganti dengan yang baru, jika kipas CPU dan kipas processor yang rusak tidak diganti, akan berdampak pada mainboard, papan mainboard akan koslet dan juga processornya.

cek software
bersihkan system anda dengan anti virus secara details, untuk seluruh partisinya, jangan ada yang tersisa.
delete file-file yang tidak penting lagi, software yang tidak dipakai lagi sebaiknya di unistall saja, karena berdampak pada proses kinerja memory anda, kelebihan beban pada memory akan merusak hardware yang lainnya.

jika belum kelar juga, berarti berdampak pada sytem anda sendiri, salah satu system anda ada yang corup, untuk mengatasi masalah ini, tak ada jalan lain kecuali dengan menggunakan recovery system kalian yang dulu, kalaupun recovery system anda belum ada. terpaksa anda harus repair komputer anda atau install ulang komputer anda tersebut.

demikian penjelesan dan penyelesaian masalah PC yang selalu terestart, terima kasih

1 comments:

  1. I am using Kaspersky protection for a couple of years, I recommend this product to all of you.

    ReplyDelete