Thursday 1 August 2013

save mode windows 8 tak muncul

sebelum saya menjelaskan faktor penyebab dan cara mengatasi save mode windows 8 tak muncul, baiknya kalau saya menjelaskan dulu apa yang dimaksud dengan save mode itu.
save mode jika di artikan dalam bahasa inggris artinya mode hemat, mode yang mengupayakan tampilan, software dan fitur-fitur yang ada, di sederhanakan atau di kompres,  apa fungsi dari mode ini?
mode ini sengaja dirancang oleh pembuatnya sendiri untuk menolong kalian dalam masalah-masalah dalam

PC atau laptop kalian sendiri, misalnya keadaan PC atau laptop anda yang hang di desktop, loading lama atau mungkin karena faktor keberatan atau faktor lainnya. solusinya tidak lain adalah memperbaiki system operasi tersebut (diluar kerusakan hardware). salah satu cara untuk memperbaikinya yaitu dengan masuk ke menu save mode dengan cara restart komputer sebelum menyala kembali tekan F12 terus menerus pada keyboard sampai masuk ke menu save mode, tetapi jika menu ini tidak muncul sebagaimana postingan ini berjudul "save mode windows 8 tak muncul" bagaimana cara memunculkannya? itu artinya save mode pada windows anda tidak di aktifikan, cara mengaktifkannya dengan masuk ke command pround atau cmd dengan cara menekan pada keyboard windows + R dan ketikan di dalamnya "msconfig"
save mode windows 8 tak muncul
anda akan masuk dijendela msconfig, pilih tab boot, centangkan save modenya dan klik ok, restart komputer anda.
jika komputer anda belum juga bisa masuk save mode coba tekan pada keyboard F1 sampai F9, sebelumnya restart kembali komputer anda dan sebelum menyala.
sekian artikel antisipasi save mode windows 8 tak muncul.

0 comments:

Post a Comment